Sekilas tentang kebutuhan tempat penitipan anak di Semarang

Salah satu permasalahan dalam kehidupan keluarga, yaitu pada suatu kondisi di mana tuntutan kedua orang tua yang harus bekerja demi tercukupi dan terpenuhinya kebutuhan keluarga sementara mereka masih memikirkan solusi bagaimana dan kepada siapa mempercayakan anak-anak mereka yang masih kecil selama ditinggal bekerja. Hal itu mendorong dibukanya suatu fasilitas baru di kota Semarang tercinta ini, RUMAH CERIA Tempat Penitipan Anak dan PAUD yang berlokasi di Jl. Tlogo Berlian No. 42 Palebon Pedurungan Semarang. Tempat Penitipan Anak di Semarang dan PAUD yang didirikan pada sebuah rumah yang berada di suatu komplek perumahan di Kelurahan Palebon Semarang (dekat Perumahan Pondok Indah Semarang) yang telah dibuka dan diresmikan sejak tanggal 1 Mei 2011.

Pemilik RUMAH CERIA Tempat Penitipan Anak dan PAUD di Semarang, Nurfarida Aini Zulaikha (Bunda Ida), juga menyadari permasalahan ini ketika anak pertamanya lahir. Pada zaman sekarang, apabila hanya ayah seorang diri yang bekerja sebagai karyawan biasa pada sebuah perusahaan swasta demi menafkahi keluarga, maka jika diperhitungkan terasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, di mana biaya hidup pada saat itu semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Sebagai seorang istri, bunda Ida juga dituntut harus bekerja demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Saya pernah bertanya dan berbicara kepada para ibu rekan kerja di kantor saya dan salah satu keprihatinan mereka yang harus dipikirkan setelah melahirkan seorang anak adalah bagaimana mereka bisa mempercayakan anak mereka kepada seorang pembantu di rumah yang susah didapat dan juga belum tentu keluarga merasa cocok dengan pembantu tersebut atau menemukan tempat penitipan anak yang bagus ketika mereka kembali bekerja.”

Bunda Ida, yang tertarik untuk memulai usaha, mengatakan bahwa tempat penitipan anak sepertinya merupakan kesempatan berbisnis yang menjanjikan sementara masih jarang ditemui tempat penitipan anak di Semarang.

“Orang tua (terutama ibu) dapat kembali bekerja dengan keyakinan bahwa anak-anak mereka dijaga dengan baik. Tidak hanya itu, anak juga akan merasa senang dan ceria dalam pengasuhan kami yang memiliki program meningkatkan potensi anak melalui kegiatan bermain sambil belajar. Dengan memulai RUMAH CERIA, saya dapat memenuhi kebutuhan para orang tua akan tempat penitipan anak dan PAUD di kota Semarang ini dan pada saat yang sama dapat menjalankan suatu usaha / bisnis penitipan anak yang insya Allah berhasil.” kata Bunda Ida.

“RUMAH CERIA bukan sekedar tempat untuk menitipkan anak saja, apabila yang orang tua yang hanya ingin mengikutkan anaknya dalam program belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di sini juga bisa. Tujuan kami adalah menyediakan tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak. Anak-anak akan diajarkan untuk saling menghormati, kreatif, sopan, mandiri dan bertanggung jawab.” lanjut bunda Ida.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai RUMAH CERIA Tempat Penitipan Anak di Semarang dan PAUD ini, bisa menghubungi bunda Ida pada alamat dan telepon yang tercantum di halaman Kontak Kami atau dapat klik di sini.